Sri Mulyani: Teruslah Bekerja Teguh, Kukuh, dan Jaga Integritas


Kepala KPKNL Bukittinggi Andi Soegiri
 

BUKITTINGGI, AjarDetik.com -- Menteri Keuangan Republik Sri Mulyani Indrawati,M.Sc., Ph.D meminta kepada seluruh insan kementerian keuangan untuk terus bekerja teguh dan bekerja kukuh. Jaga integritas dan kepercayaan yang dititipkan masyarakat Indonesia.

Hal itu ditegaskan Sri Mulyani dalam sambutan tertulisnya dibacakan Kepala KPKNL Bukittinggi Andi Soegiri, selaku Inspektur Upacara pada peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-77 tahun 2023, sekaligus peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, di Lapangan Tenis KPP Pratama Bukittinggi, Senin (30/10/2023).

Menurut Sri Mulyani, pihaknya tidak akan mentolelir prilaku fraud terjadi di jajaran Kemenkeu. Kemenkeu melayani lebih baik, inilah tekad kita untuk mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia dan jangan insan Kemenkeu jangan sampai terucap Is Good Enough.

 

 

“Saat ini kondisi global dihadapkan pada tantangan ketidakpastian volatilitas harga komoditas, sehingga Kemenkeu tidak boleh berpuas diri dan harus bisa survive meningkatkan kapasitas dan kualitas diri mengelola keuangan negara  wujudkan Indonesia emas 2045.

Untuk transformasi perbaikan pelayanan diberikan Kemenkeu di antaranya; bagi konsumen membeli barang dari luar negeri  melalui e-Commerce telah diberikan simplikasi dan percepatan layanan barang impor bagi wajib pajak  (WP) orang pribadi yang lebih bayar pajak telah diberikan percepatan restitusi khususnya pajak pengahasilan di bawah Rp100 juta. Bagi pekerja migran Indonesia  akan diberikan pembebasan Bea Masuk atas 2 handphone, computer atau tablet serta  pemberian batas pembebasan U$D 1.500 per tahun. (INDRA)

 

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال