Bukittinggi Raih Penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) 2023



BUKITTINGGI, AjarDetik.com -- Wali Kota Bukittinggi Erman Safar mengatakan, Pemerintah Kota Bukittinggi, 19 Desember 2023 lalu menerima Anugrah Parahita Ekapraya (APE), tahun 2023. Penghargaan tersebut, diserahkan di Gedung Metro TV  Kebun Jeruk, Jakarta Barat, 

"Parahita Ekapraya merupakan penganugerahan yang diberikan kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah Provinsi dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dalam berbagai bidang pembangunan," katanya kepada AjarDetik.com, Rabu (27/12/2023).

Erman Safar menjelaskan, Penganugerahan Parahita Ekapraya tahun in, didasarkan atas hasil evaluasi penyelenggaraan PUG tahun 2022. Di mana untuk tahun ini, terdapat 360 Instansi (16 Kementerian/ Lembaga, 28 Provinsi dan 316 Kab/Kota) yang telah melaporkan hasil Evaluasi Penyelenggaraan PUG melalui Evaluasi Mandiri).

Hasil Verifikasi Akhir, terdapat 12 Kementerian/Lembaga, 25 provinsi dan 237 Kabupaten/Kota, menerima Penganugerahan Parahita Ekapraya Tahun 2023.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, didampingi Kepala Bapelitbang, Robby Novaldi, bersama Kepala DP3APPKB, Nauli Handayani, menjelaskan Pemko Bukittinggi akan terus berkomitmen untuk menciptakan kesetaraan gender. Tujuan program pengarusutamaan gender ini adalah mengawal keadilan dan kesetaraan dalam hal akses, partisipasi, manfaat dan kontrol dalam pembangunan antara laki laki dan perempuan atau dengan kata lain adanya kesetaraan. (INDRA)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال