KPPN Bukittinggi Maknai Hari ORI ke-77 dengan Kegiatan Donor Darah

 

Sebelum donor darah dilakukan pemeriksaan oleh petugas PMI.

BUKITTINGGI, AjarDetik.com  --  Memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (ORI) ke-77, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bukittinggi menggelar aksi sosial donor darah, Selasa (24/10/2023). Kegiatan donor darah menggunakan mobil operasional PMI itu dipusatkan di halaman  KPPN Bukittinggi dan diramaikan oleh karyawan KPPN, KPP Pratama dan KPKNL yang tergabung dalam Kemenkeu Satu,  serta sejumlah Mitra KPPN Bukittinggi seperti perbankan, nonperbankan.

 

Plh. Kepala KPPN Bukittinggi Heri Susanto mengatakan, sesuai dengan tagline “Kemenkeu Melayani Lebih Baik” menjadi upaya KPPN Bukittinggi untuk melayani dengan baik dan hari ini kita laksanakan kegiatan kemanusiaan donor darah.  “Donor darah kami lakukan ini merupakan rangkaian Hari Oeang (Uang). KPPN beserta jajaran dan mitra bukan hanya aktif melayani dari sisi pengelolaan keuangan, namun juga aktif dari sisi kemanusiaan , bisa berkontribusi lebih banyak pada masyarakat atas keberadaan Kemenkeu di daerah,” katanya.

Untuk kegiatan donor darah ini, sejak Senin (23/10/2023) kemarin sudah dibuka pendaftaran secara digital dan/atau datang langsung ke halaman KPPN Bukittinggi. Sedikitnya ada 30 karyawan yang mendaftar untuk donor.

 

Heri Susanto menjelaskan,  kegiatan donor darah ini merupakan aksi kemanusiaan yang bernilai ibadah dan menyelamatkan pasien yang membutuhkan darah, agar tindakan operasi bisa dilakukan. Sekali lagi, seluruh jajaran KPPN Bukittinggi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut terlibat dalam kegiatan ini,” katanya. (INDRA)

 

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال