Pemenang Lomba Mewarnai Tingkat SD se-Sumatera Barat

Para pemenang Lomba Mewarnai Tingkat Sekolah Dasar se-Sumatera Barat. (Foto Yurnaldi/AjarDetik.com)
 

PADANG, AjarDetik.com -- Septiawan, murid Sekolah Dasar Negeri 13 Belimbing berhasil menjadi yang terbaik pada Lomba Mewarnai antarmurid SD se Sumatera Barat. Dengan mencermati kreativitas, pewarnaan, kebersihan dan kerapian, Septiawan unggul dibanding peserta lainnya, dengan nilai 85.

"Penilaian dilakukan tiga tahap. Tahap pertama memilih 10 nomine, dari 22 karya peserta. Kemudian, pada tahap kedua 10 karya nomine itu dicermati lagi guna menetapkan 5 nomine. Tahap ketiga, dewan juri bekerja keras untuk menetapkan lima nomine yang berhak menjadi pemenang," kata Yurnaldi, ketua dewan juri Lomba Mewarnai Gramedia Padang, Minggu (21/5/2023).

Yurnaldi, Ketua Dewan Juri.

Juara kedua diraih Hafuza, murid Sekolah Dasar Nomor 01 Sawahan. Juara ketiga Fachri Al Rasyid Afsya, murid SD Kartika Padang. Sedangkan pemenang harapan I adalah Hikma Tunnisa Bilqis Yusda, dan Juara Harapan II Aqilah Nofika, murid Sekolah Dasar PT Semen Padang.

General Manager Toko Buku Gramedia Padang diwakili Afrinaldi mengatakan, Lomba Mewarnai digelar untuk tingkat Taman Kanak-Kanak yang pelaksanaannya pekan lalu, dan tingkat Sekolah Dasar. Selain bertujuan untuk megasah bakat anak di bidang melukis/mewarnai, juga sekaligus mendekatkan anak dan orangtuanya dengan buku.

Afrinaldi

"Omzet penjualan Toko Buku Gramedia Padang secara nasional --dari 120 Toko Buku Gramedia di seluruh Indonesia, berada dalam posisi 10 besar. Salah satu cara untuk meningkatkan omzet adalah mendekatkan orantua dan anak dengan toko buku melalui lomba mewarnai," jelas Afrinaldi.

Pihak Toko Buku Gramedia menggelar Lomba Mewarnai ini bekerja sama dengan distributor Thomas & Freinds.

Anak-anak serius mewarnai. (Foto Yurnaldi/AjarDetik.com)

Ketua dewan juri Yurnaldi mengingatkan anak-anak dan orangtuanya untuk terus berlatih, sehingga pada kesempatan lomba berikutnya, hasil pewarnaan jauh lebih baik dan optimal. 

"Anak-anak bisa menghasilkan karya lebih baik asal mau terus belajar dan latihan. Hasil terbaik pasti karena ada usaha keras untuk untuk bisa meraih prestasi dan terbaik," tandas Yurnaldi yang juga pelukis dan wartawan seni yang acapkali meliput berbagai event pameran lukisan di Indonesia dan mengunjungi galeri  yang memamerkan karya-karya pelukis dunia terkenal.(*)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال