Bank Nagari Kantor Pusat Berbuka Bersama dengan Wartawan dan Anak Yatim

 

 Bank Nagari Umumkan Pemenang Lomba ...

PADANG, AjarDetik.com – Lomba menulis feature Bank Nagari yang rutin digelar tiap tahun untuk kalangan wartawan Sumatera Barat selalu mendapat respon yang luar biasa. Hanya saja, karena penyelenggaraan bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat, wartawan pengurus PWI tidak bisa ikut serta lomba.

“Jika lomba tujuannya untuk mendapatkan masukan, gagasan dan ide-ide yang bernas untuk kemajuan Bank Nagari ke depan, seharusnya lomba terbuka bagi wartawan, kecuali panitia yang terlibat sebagai ketua pelaksana dan juri, itu saja yang tak boleh ikut lomba,” kata wartawan utama Singgalang, Soesilo Abadi Piliang, yang tahun 2022 pernah juara pertama lomba menulis feature Bank Nagari dan tahun 2023 lalu salah seorang anggota dewan juri, saat bincang dengan AjarDetik.com, jelang acara berbuka puasa bersama di kantor pusat Bank Nagari, jalan Pemuda, Kota Padang, Rabu (3/4/2024) malam.

Sedangkan masukan yang diberikan mantan Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus adalah dengan memperbesar total hadiah untuk pemenang. “Ini sejalan dengan keuntungan yang didapat Bank Nagari yang terus meningkat. Kalau hadiah dinaikkan, wartawan selain lebih banyak yang ikut, lomba menulis feature Bank Nagari tentu ajan lebih kompetitif,” kata Heranof yang juga salah seorang pengurus di PWI Pusat.

Diumumkan menjelang waktu berbuka oleh Panitia Pelaksana Lomba dari PWI Sumbar Sawir Pribadi, pemenang lomba menulis feature Bank Nagari tahun 2024 adalah: Juara satu, Sri Dani dari rri.co.id, juara kedua Afrianita wartawan harian Haluan, dan juara 3 wartawati topsatu.com Melda Riani. Sedangkan lima pemenang harapan Charlie Ch Legie, Fajril, Noli Hendra, Aditio, Rima Kurniati.

Sawir Pribadi menyampaikan terima kasih kepada jajaran Direksi Bank Nagari yang sudah berkerja sama dengan PWI Sumbar dalam kegiatan lomba karya jurnalistik sejak beberapa tahun terakhir ini. Menurut dia, kerja sama ini sangat penting dalam membangun kolaborasi dalam mengekspose berbagai kegiatan Bank Nagari.

Bersamaan dengan penyerahan hadiah untuk wartawan pemenang lomba menulis feature tersebut, pihak Bank Nagari dalam rangka HUT ke-62 itu juga menyerahkan santunan untuk anak yatim dan kaum dhuafa di lingkungan kantor utama Jalan Pemuda.

Buka puasa bersama itu juga dihadiri jajaran direksi dan komisaris serta karyawan Bank Nagari, dan insan pers di lantai 1 Kantor Bank Nagari Jl.Pemuda Padang, Rabu.

Pj. Dirut Bank Nagari Gusti Chandra menyampaikan rasa syukur karena Bank Nagari bisa melakukan kegiatan buka puasa bersama anak yatim dan pemangku kepentingan serta awak media di Sumbar.

“Kegiatan ini tentu tidak terlepas dari silaturahmi Bank Nagari dengan insan pers yang sudah terjalin selama ini. Semoga momentum hari ini makin memperkukuh silaturahim kita semua semakin kuat,”ujar Gusti.

Tampak hadir pada kesempatan itu wartawan senior Hasril Chaniago, Basril Basyar dan Heranof Firdaus. Juga hadir Pemimpin Bank Nagari Cabang Utama Roni Edrian, Komisaris Bank Nagari Edrizanof dan Manar Fuadi, serta sejumlah Pemimpin Cabang dan Pemimpin Divisi Bank Nagari. Kemudian juga ada Ibu ibu Isbanda, jajaran Direksi Dana Pensiun serta Pengurus Koperasi Bank Nagari.

Kegiatan buka bersama tersebut juga diisi dengan tausiah dari ustaz H. Afrizal, S.Ag., M.Pd. dan pemberian santunan untuk anak yatim yang berada di lingkungan Kantor Pusat yang dikelola oleh Masjid (Kelurahan Olo, Koto Merapak, Parak Kerambil, dan Ampalu Kelurahan Pengambiran).

Juga ada santunan Lebaran untuk anak dari karyawan Bank Nagari. Secara simbolis bantuan diserahkan kepada anak dari Alm. Nose Amanda terakhir bertugas di Cabang Tapus, Alm. Jecky Kurnia terakhir bertugas di Cabang Sijunjung.

Berikutnya, Yayasan Nagari Madani Sejahtera (Yayasan Bank Nagari) pada kegiatan berbuka bersama ini juga menyerahkan Zakat kepada masyarakat kurang mampu di sekitar kantor dan Beras 50 Kg kepada Panti Asuhan. (YURNALDI/HASNUL)

 


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال