Ekos Albar, Wakil Wali Kota Padang Terpilih

 

H. Ekos Albar, SE, MM (foto Richo/AjarDetik.com)

 

Padang, AjarDetik.com – Ekos Albar, calon wakil wali kota dari Partai Amanat Nasional (PAN), terpilih menjadi wakil wali kota Padang, setelah meraih 36 suara. Pesaingnya, Hendri Susanto, calon yang diusung Partai Keasilan Sejahtera (PKS), hanya meraih sembilan suara.

“Dengan demikian, Kota Padang kini sudah punya wakil wali kota, menyusul terpilihnya Ekos Albar dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Padang, Rabu (5/3/2023),” kata Syafrial Kani, Ketua DPRD Kota Padang, seusai memimpin Rapat Paripurna. Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Padang diwakili Sekdako Padang Andree Algamar.

Kota Padang relatif lama tak punya wakil wali kota, setelah Hendri Septa –yang sebelumnya wakil wali kota periode 2019-2024 dan kemudian menjadi wali kota setelah Wali kota Mahyeldi Ansharullah terpilih menjadi Gubernur Sumatera Barat. Rapat Paripurna DPRD Kota Padang, dihadiri seluruh unsur pimpinan dan anggota DRPD Kota Padang.

Dalam kesempatan penyampaian visi dan misi, Ekos mengatakan Kota Padang membutuhkan wakil wali kota untuk membantu Wali Kota Padang. “Visi dan misi saya hanya satu yakni membantu wali kota Padang,” katanya di Gedung DPRD Padang.

Ekos Albar saat menyampaikan visi dan misi. (Foto Richo/AjarDetik.com)
 

Ekos menjelaskan, bahwa ia akan melakukan sejumlah hal yang menjadi program unggulan Wali Kota Padang Hendri Septa. Hingga akhir tahun 2022, sudah terealisasi program unggulan wali kota sebanyak 82 persen lebih dan akan disempurnakan hingga mencapai 100 persen pada akhir tahun 2023.

“Saya ingin membantu dan memback-up wali kota Padang mewujudkan seluruh program yang telah dicanangkan wali kota Padang. Program unggulan yang sedang dan akan dilaksanakan adalah untuk menyejahterakan warga dan memajukan Kota Padang,” tandanya.

Ekos Albar lahir pada 26 Agustus 1971 di Batusangkar, Kabupaten Tanahdatar, Sumatera Barat. Dia seorang pengusaha sukses dan politisi PAN yang disegani. Dalam struktur partai, Ekos Albar menjabat sebagai Bendahara DPP PAN periode 2020-2025. Sementara Walikota Padang Hendri Septa adalah Ketua DPD PAN Kota Padang periode 2020-2025. (Richo)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال