Wagub Sumbar dan Kakanwil DJPb Bertemu, Menyoal Pentingnya Penyempurnaan Sistem Pendapatan Daerah

 

Wagub Sumbar Audy Joenaldy.

PADANG, AjarDetik.comKepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Sumatera Barat, Syukriah HG, mengadakan diskusi pagi dengan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, Senin (10/6/2024). Diskusi ini berlangsung di kediaman pribadi Wakil Gubernur. Fokus utama pertemuan ini adalah mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sumatera Barat. 

Pertemuan tersebut menyoroti pentingnya penyempurnaan Sistem Pendapatan Daerah. Syukriah HG menyatakan, Kanwil DJPb Sumbar siap mendukung upaya tersebut dengan menyediakan data PAD dari kabupaten/kota se-Indonesia sebagai benchmarking bagi pemerintah Sumatera Barat. “Dukungan data ini diharapkan dapat membantu Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam merumuskan strategi peningkatan PAD yang lebih efektif,” katanya.

Kepala Kanwil DJPb Sumbar, Syukriah HG.
 

Selain itu, pertemuan ini juga membahas upaya ekspansi pasar untuk Randang Minang,komoditi lokal kebanggaan Sumatera Barat. Salah satu gagasan yang muncul adalah memanfaatkan aset Pemerintah Provinsi Sumatera Barat di Jakarta, yaitu Hotel Balairung, sebagai pojok etalase Randang Minang. Di lokasi tersebut, Randang dan kuliner asli Minang lainnya dapat dipromosikan secara efektif kepada khalayak luas, termasuk wisatawan dan warga Jakarta.

Wakil Gubernur Audy Joinaldy menyambut baik gagasan ini dan berharap bahwa langkah-langkah tersebut dapat segera direalisasikan. Diskusi ini juga menjadi langkah awal dalam serangkaian upaya strategis untuk menggali dan mengoptimalkan potensi ekonomi Sumatera Barat, demi mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dan inklusif.(INDRA)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال