Produk UMKM Unikayo Siap Tembus Pasar Dunia


PADANG, AjarDetik.com -- Dalam rangka melaksanakan tugas Special Mission Advisory serta memperkuat fungsi Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Barat sebagai Regional Chief Economist (RCE) dan Financial Advisor di daerah, terutama dalam mendukung pemberdayaan UMKM, Jumat (20/10/2023) Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sumbar Syukriah HG bersama Kabid PPA II Ahmar Rudi, melakukan pertemuan dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI).  

Syukriah mengatakan, kegiatan tersebut untuk menindaklanjuti rencana MoU antara LPEI dengan Provinsi Sumatera Barat, terkait pengembangan kapasitas industri kecil dan menengah, koperasi, UMKM yang berorientasi ekspor di Sumatera Barat.


 

“Selain itu Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Barat juga melakukan pendampingan kepada PT Unikayo Makmur Abadi, UMKM binaan Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Barat di Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38, untuk dipertemukan dengan buyer-buyer potensial sehingga dapat memperluas akses pasar dan meningkatkan peluang ekspor produk Unikayo,” katanya kepada AjarDetik.com, Rabu (25/10/2023) di Padang.

Sebagai salah satu peserta TEI ke-38 yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Booth Unikayo sebagai produsen rendang juga dikunjungi oleh Dubes Indonesia untuk  Bulgaria. Unikayo merupakan salah satu IMKM binaan opetnsial KPPN Bukittinggi. (INDRA).

 

 

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال