Perlu Sinergi yang Baik antara KPPN selaku Kuasa BUN dengan Pihak Satker

 


BUKITTINGGI, AjarDetik.com -- Dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan negara khususnya di tingkat satuan kerja, ditemui banyak masalah dalam pelaksanaannya dengan karakteristik lapangan tiap satuan kerja yang berbeda-beda. Untuk itu perlu sinergi yang baik antara pihak KPPN selaku Kuasa BUN dengan pihak satuan kerja. 

 


Juga dihadiri Rektor UIN Muhammad Yunus Batusangkar Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc (tengah) dan Direktur Politani Negeri Payakumbuh Ir,John Nefri, M.Si (kanan).

Demikian ditegaskan Kepala KPPN Bukittinggi Khairil Indra pada dalam kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran dan Stakeholders Days Tahun 2023, Rabu (2/8/2023) di Aula KPPN Bukittinggi. “Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan sinergi yang baik dengan hasil terbaik, dengan mengundang Kuasa Pengguna Anggaran pada 176 satuan kerja,” katanya.

Dalam forum itu Kepala KPPN Bukittinggi Khairil Indra menyampaikan beberapa hal terkait langkah-langkah strategis pelaksanaan anggaran  2023, dalam rangka percepatan pelaksanaan program dan kegiatan untuk mewujudkan belanja pemerintah yang lebih berkualitas. Selain itu disampikan juga beberapa perubahan terkait modernisasi proses pembayaran, simplifikasi pelaksanaan anggaran, serta penyempurnaan pengaturan pejabat perbendaharaan.

Evaluasi Pelaksanaan Anggaran dan Stakeholders Days Tahun 2023, Rabu (2/8/2023) di Aula KPPN Bukittinggi.

Untuk mendukung antikorupsi dan antigratifikasi, Kepala KPPN Bukittinggi itu juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasamanya dengan tidak memberikan imbalan kepada pejabat maupun pegawai pada KPPN Bukittinggi.

Semoga dengan integritas dan semangat antikorupsi tersebut dapat menjadi poin tambah dalam meningkatkan kerjasama yang baik antara KPPN selaku kuasa BUN dengan satuan kerja,” tambah Khairul Indra.

Pada acara kegiatan tersebut, KPPN Bukittinggi juga memberikan apresiasi kepada satuan kerja berupa piagam penghargaan bagi satuan kerja yang berprestasi dengan kategori Indikator Pelaksanaan AnggaranTerbaik, Implementasi Digipay terbaik, Implementasi KKP terbaik, penymapaian LPJ tercepat dan akurat serta Deviasi Halaman III DIPA dengan nilai sempurna.


 

 

 Kepala KPPN Bukittinggi Khairil Indra serahkan penghargaan

Kegiatan tersebut ditutup dengan sesi saran dan masukan dari satuan kerja untuk peningkatan layanan KPPN Bukittinggi kepada stakeholder yang berada di wilayah kerja KPPN Bukittinggi. (K INDRA/NAL)

 

 

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال