APBN adalah Bentuk Gotong Royong dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Kepala KPPN Bukittinggi Khairil Indra membacakan sambutan tertulis Menteri Keuangan Sri Mulyani.
 

BUKITTINGGI, AjarDetik.com— Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang kita kelola merupakan salah satu bentuk gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia. Rakyat Indonesia secara sadar dan bertanggung jawab melaksanakan kewajiban membayar pajak untuk bersama-sama membiayai pembangunan. Semangat rakyat untuk bergotong royong harus terus dijaga dan ditumbuhkan dengan cara kita mengelola keuangan negara secara profesional, transparan dan akuntabel.  

Demikian ditegaskan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala KPPN Bukittinggi Khairil Indra pada peringtatan Hari Kelahiran Pancasila, di halaman kantor KPPN Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat. “Tidak boleh ada jajaran Kementerian Keuangan yang mencederai kepercayaan rakyat, yang dapat melemahkan semangat gotong royong tersebut,” tandasnya.

Peringatan Hari Kelahiran Pancasila di KPPN Bukittinggi dihadiri seluruh jajaran Kementerian Keuangan Bukittingi dan Payakumbuh, yakni KPPN Bukittinggi, KPP Pratama Bukittinggi, KPKNL Bukittinggi dan KPP Pratama Payakumbuh. Tema peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 adalah “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.  Upacara gabungan peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut sebagai wujud kebersamaan dan sinergi gotong royong dalam mengawal APBN di daerah. Upacara dilaksanakan di Halaman KPPN Bukittinggi, Kamis 1 Juni 2023.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengajak seluruh jajaran Kementerian Keuangan untuk terus menghayati dan mengamalkan seluruh nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari diri sendiri, keluarga, masyarakat, hingga pada tingkat nasional. Jadikan Pancasila sebagai panduan dan pedoman dalam menjalani kehidupan kita sebagai warga negara Indonesia dan jadikan Pancasila sebagai sumber inspirasi dan kebanggan kita sebagai bangsa.

Jajaran Kementerian Keuangan di Bukittinggi dan Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat, memperingati Hari Kelahiran Pancasila di halaman KPPN Bukittinggi.
 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Bukittinggi, Khairil Indra memimpin upacara dan petugas upacara adalah pegawai dari KPP Pratama Bukittinggi. Hal tersebut seabagi wujud sinergi Kementerian Keuangan Satu di Bukittinggi dan Payakumbuh.

Setelah selesai kegiatan, dilakukan foto bersama seluruh jajaran Kemnterian Keuangan Bukittinggi dan Payakumbuh sebagai wujud kebersamaan dan sinergi serta gotong royong dalam mengawal APBN di daerah. (Khairil Indra)

  Foto bersama seluruh jajaran Kemnterian Keuangan Bukittinggi dan Payakumbuh 

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال